free counters

Fosil Dinasaurus Baru Telah Ditemukan

Diposting oleh perawatgaul On 05.07

Michael Pittman seorang mahasiswa Phd dari George Washington University di Inggris telah menemukan kerangka fosil dinasaurus Linheraptor . Dengan panjang sekitar 8 kaki dan memiliki kuku jari yang sangat tajam menyerupai Velociraptor yang sangat terkenal di film jurassic park.

Found: tengkorak yang utuh sebuah Linheraptor exquisitus dinosaurus, sebuah hubungan dari Velociraptor, telah ditemukan di Cina

Kuku jari yang sangat tajam tersebut digunakan oleh dinasaurus ini sebagai senjata dalam mencari mangsa. Pittman yang menemukan fosil tersebut tidak menyangka akan menemukan fosil dinasurus spesies baru ini. Fosil ini ditemukan di daerah Wulansuhai Mongolia.

'Beautiful fosil': kerangka dinosaurus lengkap lapangan ditemukan selama perjalanan ke Inner Mongolia oleh mahasiswa Phd Inggris

Penemuan ini bisa dibilang sangat tidak sengaja , karena ketika itu Pittman hanya berjalan-jalan saja disekitar tebing, namun dia tidak sengaja melihat kuku fosil tersebut yang menonjol disela-sela tebing , dengan sangat hati-hati Pittman mengambil kuku fosil tersebut untuk di teliti .

Ketika melihat kuku jari tersebut Pittman yang pada saat itu ditemani oleh Yunus Choiniere , sudah sangat yakin bahwa itu merupakan fosil dinasaurus Karnivora, Pittman berkata: "Penemuan Itu sangat mengejutkan , seluruh kerangka itu terkubur sangat dalam di batu. Fosil ini akan memberitahu kita banyak tentang evolusi kerangka dalam kelompok yang besar termasuk Velociraptor."

Baik Linheraptor dan Velociraptor adalah dromaeosaurids, sebuah keluarga besar pemakan daging burung seperti dinosaurus dari Periode Cretaceous. Penemuan ini berhubungan dekat dengan spesies mangas Tsaagan yang ditemukan di Mongolia pada tahun 1993.

Profesor Xu Xing, dari Institute of Vertebrate paleontologi dan Palaeoanthropology di Beijing, Cina, yang memimpin penyelidikan di wilayah ini, mengatakan: "Ini adalah penemuan yang menakjubkan dan peninggalan fosil pada masa transisi dromaeosaurid tahap evolusi."

Sumber : ( TOKOZIFA.COM )

Related Posts by Categories



0 Response to "Fosil Dinasaurus Baru Telah Ditemukan"

Posting Komentar

    English French German Spain Italian Dutch
    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified